Kamis, Agustus 27, 2009

Abdurahman Assegaf Dituding Sebagai Habib Palsu

Rabu, 26 Agustus 2009 | 13:53 WIB

TEMPO Interaktif, Tangerang - Anggota Majelis Mujahidin Indonesia Muhammad Iqbal atau Abu Jibril menuding Habib Abdurahman Assegaf sebagai habib palsu. "Dia bukan habib, dia preman," ujarnya di Pamulang, hari ini, Rabu (26/8).

Abdurahman Assegaf adalah Ketua Gerakan Umat Islam Indonesia yang tinggal tak jauh dari rumah Abu Jibril di kompleks perumahan Witanaharja, Pamulang. Habib Abdurahman selama ini memiliki paham yang berseberangan dengan Abu Jibril. Abdurahman menyatakan pengajian yang dipimpin Abu Jibril beraliran wahabi radikal karena terkesan ekselusif dan menguasai masjid Al Munawwarah.

Menurutnya, Abdurahman bernama asli Abdul Haris Umarella bin Ismail Umarella asal Ambon. Ia pernah bersekolah di SMP Negeri 2 Mardani Raya, Jakarta Pusat dikenal dengan nama Amsari Omarella, ibunya asal Ambon dan ayahnya berasal dari Makassar.

Kehadiran Abdurahman dinilai telah memprovokasi warga disekitar perumahan Witanaharja. "Sejak habib hadir 2002, rentetan masalah datang dari bom Pamulang dan banyak lagi masalah lainnya," ujar pengurus masjid Al Munawwarah, Trisna Dachlan.

Meski seorang habib, kata Trisna, warga sekitar atau jamaah masjid Al Munwwarah tidak pernah melihat Abdurrahman datang ke masjid.

Sementara Abdurahman menanggapi ringan tudingan itu." Biarkan saja, mereka mau ngomong apa,"katanya. "Mereka yang mengaku ustad dan imam masjid tapi sikapnya tidak demikian, bicara kasar dan menghujat orang," kata dia.

Sumber: tempointeraktif.com

0 komentar:

Menurut anda, haruskah pemerintah menaikkan harga BBM?

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto