Senin, November 02, 2009

Kasus Bibit dan Chandra Ramai Dibahas di Facebook


JAKARTA, KOMPAS.com — Penahanan dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Bibit S Riyanto dan Chandra M Hamzah, ramai dibahas di jejaring sosial Facebook. Umumnya para pengguna Facebook menulis status mereka tentang penahanan Bibit dan Chandra, penjelasan Presiden SB Yudhoyono, dan penjelasan Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri yang disiarkan langsung televisi.
Sebuah grup dibuat untuk mendukung Bibit dan Chandra, yaitu "Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Bibit dan Chandra". Jumlah pendukungnya mencapai puluhan ribu dan terus bertambah.
Berbagai status para "Facebooker" yang ditulis telah mengundang banyak komentar pengguna Facebook lainnya. Umumnya komentar-komentar itu bernada sinis terhadap langkah Polri yang sudah menahan dua pimpinan KPK. Komentar-komentar lainnya dikait-kaitkan dengan Presiden SB Yudhoyono.
Pengaruh jejaring sosial Facebook dan juga Twitter sangat besar dan meluas. Status yang ditulis para pengguna Facebook dan Twitter dengan cepat dibaca ribuan orang dalam hitungan detik. Status yang ditulis biasanya mendapat komentar dari teman-teman sesama "Facebooker".

0 komentar:

Menurut anda, haruskah pemerintah menaikkan harga BBM?

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto