Selasa, November 03, 2009

Mantan Kapolri Bimantoro Kunjungi Bibit-Chandra


JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, sejak resmi menjadi tahanan Rutan Markas Brimob di Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, pada tanggal 29 Oktober lalu telah dikunjungi beberapa tokoh.

Selain dikunjungi teman-teman seangkatan di Akpol, Bibit yang pensiunan perwira tinggi Polri dengan jabatan terakhir inspektur jenderal juga dikunjungi mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bimantoro, mantan Ketua KPK Taufiequrahman Ruki, Usman Tobing, Nugroho Djajusman, dan lainnya. Mereka juga menyempatkan diri mengunjungi Chandra. Sementara itu, Chandra sempat dikunjungi tokoh muda Yuddy Latief dan Ray Rangkuti.

Penasihat hukum keduanya, Bambang Widjojanto, mengatakan bahwa kliennya sangat tersentuh dengan dukungan dari masyarakat yang terus mengalir. "Pak Bibit dan Pak Chandra berharap, semoga kasus ini menjadi pintu gerbang menuju reformasi penegakan hukum secara struktural. Kalau cuma SP3, ini tidak menjamin bahwa hal ini tidak terulang lagi," kata Bambang.

Seperti diberitakan, Bibit kini mendekam di kluster B4 Rutan Brimob. Terpidana korupsi aliran dana BLBI Aulia Pohan juga diketahui mendekam di B1. Sementara itu, Chandra ditempatkan di kluster C2 bersama dengan beberapa orang kelompok teroris.

0 komentar:

Menurut anda, haruskah pemerintah menaikkan harga BBM?

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto